Rabu, 13 September 2017

SEDINI MUNGKIN MENANGGULANGI BENCANA








Siapapun tidak mau terkena dengan bencana, akibat dari bencana membuat kerugian materil maupun nonmateril. Diabad ini telah terjadi bencana yang banyak dan dahsyat, akhir-akhir ini telah terjadi bencana gempa bumi di meksiko yang berkekuatan ± 8 SR. Banyak korban jiwa yang berjatuhan karena gempa tersebut, gempa tersebut terjadi karena ulah manusia maupun keaadaan alam bumi ini.
Bencana sebenarnya bisa dicegah, dengan kebiasaan yang baik kepada alam maka alam akan membalasnya dengan kebaikan juga. pemerintah bergerak cepat dalam menangani masalah bencana, pemerintah berencana untuk mengadakan program sekolah tanggap bencana. rencana tersebut diadakan di sekolah-sekolah, dengan soialisasi tentang pentingnya menjaga alam dan bersahabat dengan alam.



Sekolah tanggap bencana sangat bermanfaat bagi kita semua, dengan memberikan informasi kepada para pelajar bahwa pentingnya menjaga alam sekitar pemerintah telah mencegah sebelum bencana itu terjadi. seperti Manfaat-manfaat dibawah ini:

a)      Membuat biofori mencegah bencana banjir disuatu lahan, seperti di lapangan.

b)      Membuat parit mencegah bencana banjir.

c)      Membuat terasiring mencegah bencana tanah longsor.

d)      Mengadakan reboisasi mencegah kekeringan, banjir bandang dan tanah longsor.

Sekolah tanggap bencana membantu mengurangi bahkan menghilangkan bencana di dunia ini, pengetahuan akan mengerikannya, kerugiannya bencana membuat para siswa bisa berpikir bijak dlam menentukan perilakunya sekarang maupun nanti.

Hasil gambar untuk animasi bergerak blog hujan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar