Minggu, 10 September 2017

ADIWIYATA MENGHIJAUKAN SEKOLAH KITA




Sekolah bersih adalah dambaan kita semua, maka sebab itu saya akan memberikan informasi yang bermanfaat bagi kalian semua. Karena hidup ini adalah kesempatan yang baik kepada kita untuk memberikan manfaat kepada sesama.
Pada kesempatan kali ini saya akan mebahas tentang progaram adiwiyata yang ada di sekolah, program tersebut telah memberikan manfaat yang baik kepada sekolah. Sekolah yang asalnya terlihat kering disekelilingnya, hawanya panas, kurangnyaman. Setelah sekolah tersebut mengadakan program adiwiyata keadaan tersebut terbalik 90°.Bagaimana cara suatu sekolah bisa dikatakan sebagai sekolah adiwiyata?
Sekoalah harus menumbukan rasa cinta alam kepada semua warga sekolahnya, karena jika semua kompak untuk mencintai alam, maka akan sangat mudahnya sekolah tersebut menjadi sekolah adiwiyata.





Tujuan dari program adiwiyata adalah menjaga kebersihan lingkungan, kerindangan lingkungan, kehijauan lingkungan. Program adiwiyata di buat oleh pemerintah untuk membuat sekolah-sekolah di indonesia bisa peduli dengan lingkungan, sehingga lingkungan bisa memberikan manfaat kepada kita.


Salah satu sekolah yang berada di kab. Grobogan jawa tengah, yaitu SMAN 1 Toroh mengadakan program adiwiyata dan hemat energi. Sekolah tersebut sudah dinilai oleh pihak kabupaten, dan sekarang sekolah tersebut tengah bersiap untuk penilaian tingkat provinsi. sekolah tersebut sangat serius dalam melaksanakan program adiwiyata, sekolah tersebut memberikan sosialisasi kepada para murid dari beberapa pihak. Pihak-pihak tersebut berperan besar terhadap sukses atau tidaknya program adiwiyata tersebut.
 
Hasil gambar untuk animasi blog lucu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar